Manfaat Hebat Air Putih dan Dampaknya Untuk Badan

Ilustrasi air minum(YSedova)

        "Kenapa kita harus banyak konsumsi air putih?", bila itu pertanyaan yang sejauh ini bermain di pikiran anda, karena itu hiruplah napas dalam-dalam dan berdoalah saat sebelum anda membaca artikel ini. Jawabannya cukup menakutkan tetapi anda tidak perlu sembunyi, yang penting anda kerjakan hanya isi gelas sama air putih dan minum sebanyaknya.


    Semenjak pertama kalinya pelajari biologi, anda tentu mengatahui jika 80 % badan manusia terbagi dalam air. Bahkan juga ada dua anggota badan manusia yang berkadar air di atas 80 % di mana ke-2 nya mempunyai peranan penting untuk kehidupan manusia, yakni Otak dan Darah.Otak mempunyai elemen air sekitar 90 %, sementara darah mempunyai elemen air 95%.


    Untuk jaga kesehatannya, manusia normal harus konsumsi air putih minimum 2 ltr satu hari atau 8 gelas satu hari. Apa itu air kesehatan, misalkan air oxy, air oxygen, dan lain-lain. Pokoknya air putih. Tetapi ukuran ini tidak berlaku kepada anda yang hobi merokok, kebalikannya anda harus konsumsi air putih lebih dari 2 ltr setiap hari. Air sekitar itu dibutuhkan untuk menukar cairan yang keluar badan, misalkan air seni, keringat, pernafasan dan sekresi.


    Sesudah anda ketahui seberapa banyak air yang harus kita konsumsi setiap harinya, mari kita pikirkan apa yang terjadi jika anda menyalahi ketentuan itu atau dengan bahasa simpelnya, anda minum kurang dari 2 ltr air putih setiap hari. Jawabannya yakni, badan akan menyamakan diri.


    Badan akan "mengisap" air dari elemen badan sendiri. Diawali dari elemen yang terdekat, darah. Karena air pada darah dihisap untuk kepentingan badan, karena itu darah bisa menjadi kental hingga perjalanannya ke semua badan jadi kurang lancar.


    Di proses ini, ginjal akan menanggung derita. Dalam jalankan pekerjaannya memfilter toksin dari darah, dia akan alami kesusahan saat harus memfilter darah yang kental. Seringkali darah ini akan mengakibatkan perobekan pada glomerulus ginjal.


    Beresiko? Tergantung.. tetapi yang pasti air seni anda akan warna kemerahan, sebagai tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila anda masih tetap 'cuek' dan tidak lakukan suatu hal untuk hentikan kebocoran ini, persiapkan saja Rp400.000 rupiah satu minggu. Buat apa? pasti untuk bersihkan darah. Air putih saat ini banyak juga jenisnya seperti oxy water, oxygen water, dan lain-lain


    Nach saat ini anda dapat mengaitkan apa kebocoran saringan ginjal terhitung hal beresiko atau mungkin tidak, tetapi yakinlah saya malas memikirkan memberi amplop berisi Rp 400.000 pada dokter setiap 7 hari sekali. Bila ditabung sepanjang setahun, pikirkan berapakah uang banyak yang hendak isi beberapa pundi anda. Lebih bagus air putih (air kesehatan: air oxy). Bila kritis air putih di dalam rumah dapat dibeli ke tempat jual air apa lagi usaha air kini sedang cepat. Tetapi harus cermat pilihnya.


    Kita kemungkinan mulai ketakutan bukan, tetapi teruslah konsentrasi dan teruskan membaca artikel ini, karena rupanya masihlah ada yang lebih beresiko kembali. Masih ingat darah yang mengental karena airnya dihisap untuk kepentingan badan?

    Nach saat darah ini mengucur melalui otak, perjalanannya juga tidak lancarsama hal saat dia melalui ginjal. Mengakibatkan otak tak lagi "encer".. kebayang kan apakah yang dimaksud otak tidak encer? tetapi saat sebelum pemikiran anda melayang-layang jauh, kembalilah ke jejeran kalimat berikut ini.


    Beberapa sel otak ialah organ yang paling boros konsumsi makanan dan oksigen. Terhalangnya saluran darah ini dapat mengakibatkan beberapa sel otak cepat mati atau mungkin tidak berperan seperti mestinya. Jika anda pun menderita penyakit jantung, karena itu sempurnalah kesengsaraan anda karena ada gempuran stroke.. hmm terdengarannya horor ya? Oleh karenanya kita dapat konsumsi air putih, misalkan air kesehatan, air oxygen (oxygen water), dll.


Saat ini semua keputusan berada di tangan anda, mulai konsumsi 8 gelas air putih setiap hari atau menyiapkan diri untuk jalani kesengsaraan duniawi.

LihatTutupKomentar